In Pakaian Dalam

Ada beberapa kesalahan saat pakai celana dalam yang sering dilakukan. Kondisi ini jelas perlu dihindari. Ada banyak hal buruk yang mungkin dialami jika kesalahan ini dilakukan. Hal buruk tersebut juga bermacam-macam.

Beberapa berefek pada kesehatan dan sisanya berefek pada penampilan. Apapun itu, setiap orang pasti tidak ingin merasakan efek buruk. Menghindari kesalahan ini juga tidak sulit.

Itu karena, pemakaian celana dalam berbicara tentang aktivitas rutin. Dengan keberadaannya sebagai aktivitas rutin, semua orang pasti menggunakannya setiap hari. 

Mulai sekarang, muncullah kesadaran yang lebih tinggi terkait pemakaian celana dalam. Kesadaran ini tidak ditujukan untuk orang lain. Dengan dimilikinya kesadaran tersebut, Anda terbukti sebagai sosok yang peduli terhadap diri sendiri.

Kesalahan Saat Pakai Celana Dalam

Kesalahan saat memakai celana dalam jarang disadari. Biasanya, setiap orang menganggap ini sebagai hal normal. Untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa saja dialami, kesalahan tersebut perlu dipahami. Oleh sebab itu, berikut beberapa kesalahannya.

  1. Menggunakan Saat Tidur

Kesalahan saat pakai celana dalam pertama berhubungan dengan penggunaan ketika tidur. Biasanya orang-orang masih menggunakan celana dalam ketika sedang tidur. Padahal itu merupakan kesalahan besar. 

Ketika celana dalam terus digunakan ketika tidur, kemungkinan peradangan vagina pada wanita menjadi semakin besar. Selain itu, menggunakan celana dalam ketika tidur juga memperbesar kemungkinan masalah keputihan. 

Celana dalam juga bisa meningkatkan kelembaban. Nantinya berbagai masalah yang berhubungan dengan infeksi bisa saja dialami. Bakteri bakteri penyebab penyakit juga bisa saja muncul. Pernah dilakukan sebuah penelitian di Michigan State University. 

Pada penelitian tersebut, ditemukan sebuah data mengejutkan. Ternyata tidak menggunakan celana dalam saat tidur membuat area vital lebih mudah meraih udara. Ini membuat kondisinya lebih kering dan bersih.

  1. Salah Ukuran

Kesalahan saat pakai celana dalam selanjutnya berhubungan dengan ukuran. Ada banyak orang yang menggunakan celana dalam dengan kondisi terlalu besar dan kecil. Ini jelas merupakan kesalahan. 

Ketika ukurannya tidak pas, kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan semakin besar. Jika celana dalam longgar, kemungkinan melorot menjadi lebih besar. Ini membuat ketidaknyamanan dalam beraktivitas akan terasa.

Nantinya memperbaiki posisi celana dalam perlu dilakukan terus menerus. Sebenarnya lebih berbahaya lagi jika celana dalam yang digunakan terlalu kecil. Ketika kondisinya seperti ini, gesekan ke dekat area vital menjadi semakin besar. 

Ini memperbesar kemungkinan terjadinya iritasi. Kemungkinan terjadinya kelembaban di area tersebut juga akan membesar. Ketika proses pelembaban terjadi, kemungkinan infeksi jamur akan membesar.

Poin utama dari hal ini adalah mencoba ketika membeli. Ada banyak orang yang hanya mengira-ngira ukuran dan hasilnya ternyata tidak pas.

  1. Warna Terang

Beberapa orang memiliki hobi menggunakan celana dalam berwarna terang. Bukan hanya terang, beberapa bahkan menggunakan yang berwarna warni. Sebenarnya, kebiasaan ini termasuk dalam kesalahan saat pakai celana dalam

Perlu diingat bahwa pakaian dalam dengan warna terang menggunakan pewarna kain dalam jumlah banyak. Pewarna kain inilah yang sebenarnya berbahaya. Nantinya, kulit halus di sekitar area vital bisa mengalami iritasi.

Kemungkinan munculnya infeksi juga ada. Kemungkinan terjadinya hal ini menjadi semakin besar jika kulit pengguna memiliki tipe sensitif. Akan lebih baik jika menggunakan celana dalam dengan warna lebih tenang. Pastikan penggunaan pewarna kainnya tidak banyak.

  1. Olahraga

Ketika berolahraga, kebanyakan orang tidak memperhatikan celana dalam. Jika dilihat secara keseluruhan, kebiasaan ini termasuk dalam kesalahan saat pakai celana dalam.

Saat berolahraga, pastikan untuk menggunakan celana dalam khusus. Terdapat beberapa kriteria yang dimiliki celana dalam olahraga. Pertama keberadaannya tidak akan terlalu ketat. Ini membuat tubuh lebih leluasa dalam bergerak.

Selanjutnya, celana dalam tipe ini pasti memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap keringat. Ini membuat keringat tidak akan diam di area vital. Biasanya celana dalam berbahan katun memiliki daya serap yang tinggi.

Perlu diketahui, keringat di area vital bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Hal ini memperbesar kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Mengganti

Setelah selesai beraktivitas, tidak semua orang berinisiatif untuk mengganti celana dalam. Ini jelas merupakan kesalahan besar. Harusnya celana dalam diganti secara rutin. Terlebih lagi jika aktivitas yang dilakukan menimbulkan keringat.

Keringat tersebut berpotensi menyebabkan munculnya jamur dan bakteri. Memang, kebiasaan ini tidak selalu menyebabkan infeksi internal.

Namun walaupun tidak menyebabkan kerusakan internal, kebiasaan ini bisa memunculkan rasa gatal. Beberapa orang bahkan mengaku rasa gatal tersebut dibarengi dengan kondisi ruam.

  1. Pengering

Beberapa orang sering memiliki kebiasaan memasukkan celana dalam ke pengering pakaian. Cara ini dirasa efektif. Padahal ketika digunakan hasilnya tidak akan memuaskan. 

Pengering bisa memecah kain sehingga celana dalam menjadi tidak elastis. Merupakan keputusan yang lebih tepat jika mencuci secara manual. Walaupun lebih lama, cara ini lebih baik karena tidak merusak kain.Pastikan untuk tidak asal dalam menggunakan celana dalam. Jika sampai asal, Anda sendiri yang nantinya akan merasa rugi. Oleh sebab itu, pahami dan hindari beberapa kesalahan saat pakai celana dalam di atas.

Citra Grosir merupakan distributor pakaian dalam di Indonesia yang mengutamakan bahan dan model yang nyaman dan aman dipakai oleh penggunanya sehari-hari. Dengan kualitas terbaik, Citra Grosir mampu menyediakan produk pakaian dalam seperti celana dalam dengan harga pabrik. Jangan ragu lagi, segera hubungi kami untuk menjadi reseller Citra Grosir.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X