In Uncategorized

Mungkin ada banyak orang yang belum menyadari bahwa tipe pakaian dalam sangat beragam. Satu tipe berbeda dari tipe lainnya berkaitan dengan bentuk, cutting atau potongan, hingga waktu untuk mengenakannya.

Pakaian dalam mungkin merupakan jenis pakaian rahasia yang tersembunyi di dalam lemari Anda. Saat mengenakannya, seseorang juga tidak memperlihatkannya di depan umum layaknya jika memakai gaun dari desainer ternama.

Biar bagaimanapun, harus diakui bahwa pakaian dalam atau underwear tidak kalah pentingnya dibanding fashion item lain seperti jaket, celana, sepatu, bahkan hingga tas branded mahal.

Jenis busana tersebut memiliki arti penting tersendiri karena dapat memberikan Anda kenyamanan saat menjalani aktivitas harian maupun ketika berada di acara-acara khusus. Nah, berikut ini beberapa tipe underwear berdasarkan waktu mengenakannya.

Pakaian Dalam Model Bikini yang Sudah Cukup Familiar

Jenis underwearpertama yang perlu Anda ketahui yaitu celana bikini. Nama ini mungkin sudah sangat familiar bagi kebanyakan orang, yaitu bagian dari pakaian renang atau swimsuit jenis two piece.

Selain sebagai swimsuit, model bikini juga merupakan pilihan tepat untuk pemakaian harian. Karakteristik bikini yaitu memiliki cutting tinggi pada garis kaki serta menutupi sebagian bokong. Secara keseluruhan bikini tampak seperti segitiga.

Memakai bikini memberikan coverage yang sedang sekaligus memberikan efek ramping pada bagian sisi-sisi kaki. Di era modern, bikini juga sering disebut panties. Model underwear ini cukup populer dan cocok dipakai bersama busana apa saja.

Tipe Pakaian Dalam Briefs yang Menutup Seluruh Bagian Pinggul

Jenis underwear lainnya yaitu bernama briefs. Pada kesempatan lain, briefs juga seringkali mendapat sebutan “granny panties” alias celana dalam nenek-nenek. Karakteristik underwear ini menutupi seluruh bagian pinggul hingga pinggang.

Berdasarkan tampilannya, granny panties ini memang memiliki visual yang terkesan old-fashioned. Meskipun demikian, di balik bentuk yang terkesan old-fashioned tersebut, tipe underwear ini memiliki kenyamanan maksimal.

Briefs atau granny panties cocok dikenakan saat Anda memilih celana model high waisted. Jenis underwear ini juga sangat nyaman saat Anda sedang dalam masa datang bulan. Karena sifat full coverage mencegah “tembus”.

Tipe Underwear Boy Shorts yang Menyerupai Celana Laki-Laki

Underwear model boy shorts menyerupai celana laki-laki, itulah mengapa dinamakan boy shorts. Jenis underwear ini memberikan coverage secara penuh dan juga sangat nyaman ketika dipakai.

Berbeda dari pakaian dalam lainnya, boy shorts memiliki bagian yang menutupi paha atas. Bentuk yang menyerupai celana tersebut tentunya memberikan kenyamanan tersendiri saat dipakai ketika mengenakan busana casual.

Ketika hangout bersama teman-teman di acara santai, mungkin Anda tidak ingin menjadi pusat perhatian. Menjatuhkan pilihan pada boy shorts adalah keputusan tepat ketika memilih celana denim maupun dress pendek.

Tipe Pakaian Dalam French Cut

French cut adalah salah satu model panties yang mulai populer pada era dekade 80-an. Ciri khas French cut panties adalah mempunyai potongan tinggi di bagian lubang kaki. Sementara bagian atasnya biasanya sampai ke pinggang.

Sehingga sangat nyaman ketika dikenakan. Meskipun populer di era tahun 80-an, akan tetapi model French cut dianggap masih fashionable sehingga memiliki banyak peminat. Tipe underwear ini cocok dipakai untuk menjalankan rutinitas harian.

Di samping itu, french cut panties juga cocok dikenakan bersama celana model high waist yang kembali menjadi tren beberapa tahun belakangan. French cut panties adalah paduan sempurna untuk celana high waist Anda.

Tipe Pakaian Dalam G-String

Anda tentu sudah sangat familiar dengan jenis underwear yang satu ini. G-string adalah tipe underwear dengan potongan kaki yang tinggi. Tampilannya menyerupai tali strap segaris di bagian belakang.

Sedangkan pada bagian depannya berupa secarik kain penutup. Sebagai penopangnya, terdapat tali strap mengelilingi bagian pinggang atau pinggul. G-string sebenarnya bukan tipe underwear yang memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Hal ini karena strap seperti garis pada bagian belakang yang bisa membuat tidak nyaman. Bahkan jika dikenakan dalam waktu cukup lama bisa menimbulkan rasa sakit. Terutama bagi wanita dengan bentuk tubuh curvy.

Akan tetapi, apabila Anda ingin menonjolkan bentuk tubuh dengan memakai dress model span, maka g-string bisa dipakai. Memakai g-string dapat menghindari bentuk panty pada dress Anda.

Tipe Pakaian Dalam Hip Huggers

Hip huggers merupakan model underwear yang populer di tahun 90-an hingga 2000-an. Seperti namanya, tipe satu ini mengcover bagian pinggul. Jenis underwear ini dirancang pada posisi di bawah pinggang.

Meskipun trennya berkembang di era 90-an, namun pemakaian hip huggers masih relevan hingga sekarang. Jika Anda ingin mengenakan celana atau rok di bawah pinggang, maka hip huggers wajib jadi pilihan.

Tipe Underwear Control Briefs

Control briefs adalah jenis pakaian dalam yang mengcover secara keseluruhan sampai ke bagian perut. Jenis underwear ini memiliki potongan yang tinggi sehingga dapat mensupport bagian abdominal agar tampak kencang.

Umumnya, control briefs memiliki warna polos yang cenderung soft dan natural. Control briefs sangat cocok dipakai ketika Anda mengenakan celana dengan potongan pinggang tinggi alias high waist.

Pakaian dalam adalah item penting yang harus ada di dalam lemari Anda. Ketahui apa saja tipe pakaian dalam serta saat yang tepat untuk memakainya.

Citra Grosir merupakan pusat grosir untuk segala jenis pakaian dalam. Kami menjual grosir pakaian dalam murah meriah tanpa mengurangi kualitas yang ada. Dapatkan harga celana dalam kami dengan sangat murah dan terjangkau.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X