In Pakaian Dalam

Cara Merawat pakaian dalam memang kadang tampak sepele, namun hal ini sangatlah penting diterapkan oleh siapa saja. menjaga kesehatan organ reproduksi, termasuk juga di dalamnya adalah cara merawat celana dalam yang sering kali digunakan.

Untuk menjaga kesehatan organ intim atau pun organ reproduksi Anda, menjaga kebersihan serta merawat pakaian dalam pun menjadi salah satu kuncinya. Oleh karena itulah, dengan memperhatikan kebersihan tentu sangatlah penting, terlebih lagi saat Anda mencuci pakaian tersebut. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi penting mengenai cara merawat pakaian dalam yang bisa langsung Anda terapkan di rumah. Selain mendapatkan pakaian dalam yang bersih, tentu juga bisa menyehatkan organ reproduksi Anda. Simak ulasan lengkap kami di bawah ini. 

Perlu Menjadi Perhatian, Begini Cara Merawat Pakaian Dalam

Proses mencuci pakaian dalam memang agak sedikit berbeda perlakuannya dengan jenis pakaian yang lainnya. Hal ini dikarenakan pakaian dalam menjadi salah satu pakaian yang wajib dicuci dengan cara yang sesuai pula. 

Seperti yang sudah kami lansir dari sebuah riset dalam Journal of Infection, di dalam riset tersebut menemukan jika pakaian dalam dengan kondisi bersih masih terdapat kandungan 0,1 gram tinja, sementara itu untuk pakaian dalam kotor mengandung sekitar 10 gram berat kotorannya. 

Salah satu cara tepat untuk cara merawat pakaian dalam adalah dengan mencuci pakaian dalam ini dengan begitu hati – hati. Anda bisa mengikuti beberapa cara sederhana seperti di bawah ini : 

  1. Langsung Dicuci Jika Setelah Dipakai 

Pakaian dalam yang sudah Anda gunakan seharian di luar rumah, sebaiknya langsung dicuci. Hindari juga menumpuk pakaian dalam tersebut selama berhari – hari.  

Hal ini disebabkan bisa menjadi tempat bersarangnya kuman maupun jamur yang ada di dalam pakaian tersebut. Ini termasuk dalam cara merawat pakaian dalam yang sesuai bisa Anda terapkan di rumah. 

Selain menjadi sarang kuman maupun jamur, noda kusam yang ada di pakaian tersebut akan lebih sulit dibersihkan dari biasanya. Inilah yang harus Anda lakukan supaya lebih mudah membersihkan pakaian dalam serta tetap menjaga kebersihannya pula. 

  1. Hindari Menumpuk di Wadah yang Sama 

Setelah Anda menggunakan pakaian dalam, sebaiknya untuk memisahkan pakaian tersebut dengan wadah yang berbeda. Sangat tidak disarankan bila menumpuk pakaian dalam kotor dengan baju atau celana kotor yang lainnya. 

Jika ditumpuk dengan pakaian kotor yang lainnya, hal ini bisa menyebabkan pakaian dalam Anda mudah sekali terkontaminasi dengan bakteri ataupun kuman yang ada di permukaan pakaian kotor lainnya. 

Hal tersebut tentu sangat berbahaya karena pakaian dalam menjadi pakaian yang harus benar – benar dijaga kebersihannya. Selain itu juga, memisahkan wadah ini bisa juga mencegah percampuran warna dengan pakaian kotor lainnya. 

  1. Hindari Mencuci Dengan Mesin Cuci 

Memakai mesin cuci memang menjadi alternatif serta memudahkan Anda untuk menyelesaikan cucian pakaian kotor yang menumpuk. 

Namun ternyata permukaan dari mesin cuci ini begitu kasar sehingga tidaklah sesuai digunakan untuk mencuci pakaian dalam. Cara merawat pakaian dalam ialah dengan tidak mencuci memakai mesin cuci. 

Selain itu juga, saat Anda sering kali mencuci pakaian dalam dengan menggunakan mesin cuci ini bisa juga membuat pakaian tersebut menjadi rusak dan berubah bentuk. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk mencuci dengan tangan saja. 

Selain bisa mempertahankan bentuk dan tidak mudah rusak, saat mencuci dengan tangan pun Anda lebih bisa menggosok sela – sela pakaian dalam dengan detail yang tidak bisa dicapai oleh mesin cuci. 

  1. Hindari Merendam Pakaian Dalam Terlalu Lama 

Selanjutnya hal yang perlu Anda perhatikan selama mencuci pakaian dalam adalah dengan tidak merendam pakaian tersebut dalam waktu yang lama. 

Bila Anda merendam pakaian dalam ini berlama – lama, tentu saja akan menimbulkan bau yang tidak sedap meskipun sudah menggunakan deterjen. 

Selain itu juga, bahan kain dari pakaian dalam ini perlahan – lahan akan mulai rusak. Ditambah lagi, merendam lama – lama bisa membuat warna dari pakaian dalam akan menjadi lebih mudah luntur. 

  1. Memakai Deterjen Khusus 

Cara merawat pakaian dalam selanjutnya adalah dengan cara Anda menggunakan deterjen yang berbeda untuk mencuci pakaian dalam. Hal ini bertujuan untuk tidak merusak bentuk dan juga tekstur dari pakaian dalam yang sudah Anda cuci. 

Sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan deterjen dengan cairan yang lebih lembut dari biasanya. Mungkin Anda bisa memilih sampo bayi yang dapat juga dijadikan sebagai deterjen mencuci pakaian dalam. Hal ini dikarenakan formula yang ada dalam sampo bayi ini sangat lembut sehingga tidak membuat pakaian dalam Anda rusak dan berubah bentuk.Menjaga pakaian dalam menjadi hal yang begitu penting untuk dilakukan oleh siapa saja. Cara merawat celana dalam pun mungkin bisa Anda coba di rumah, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kelembutan dan tekstur pakaian tetap awet tidak rusak.

Untuk mendapatkan pakaian dalam yang nyaman dan berkualitas, segera hubungi Citra Grosir. Kenapa Citra Grosir? Karena Citra Grosir telah menjadi supplier pakaian dalam selama lebih dari 40 tahun. Silahkan hubungi kami untuk menjadi reseller.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X