In Pakaian Dalam

Tips praktis memperbaiki bra sangat dibutuhkan jika bra kesayangan Anda mengalami kerusakan atau sudah mulai longgar. Kadang kala seseorang sangat menyukai salah satu bra karena berbagai alasan baik karena nyaman.

Bisa juga karena hadiah spesial jadi sayang jika harus dibuang padahal masih bisa diperbaiki dan digunakan lagi. Terkadang perempuan mencari cara agar barang kesayangan seperti bra tidak dibuang begitu saja.

Ada berbagai penyebab kenapa bisa rusak padahal sangat nyaman untuk dipakai dibanding lainnya. Kerusakan yang terjadi biasanya disebabkan banyak hal seperti kesalahan mencuci, sudah lama dipakai atau karena hal lainnya. 

Jadi perhatikan terlebih dahulu apa saja penyebab rusaknya kemudian mencari cara untuk diperbaiki. Daripada membuang bra yang masih bisa dipakai dan membuang uang untuk membeli sebaiknya pelajari tips berikut ini.

4 Tips Praktis Memperbaiki Bra yang Longgar atau Mengalami Kerusakan

Seperti sudah dijelaskan ada banyak penyebab kenapa bra kesayangan menjadi rusak namun bukan berarti dibuang. Dengan 4 tips memperbaiki bra berikut ini setidaknya Anda dapat mencoba untuk diperbaiki dulu.

1. Coba Gunakan Kawat Pengait Tambahan

Jika Anda perhatikan kerusakan yang ada paling sering terjadi pada bagian belakang karena rentan melar. Karet pada bagian lingkar seiring waktu melar baik karena sering digunakan, dicuci lalu dijemur.

Kondisi ini tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman karena sudah sangat longgar ketika digunakan. Bahkan tidak lagi mengikat tubuh sehingga membuat bra tidak bisa berfungsi dengan baik dan nyaman.

Jika terlalu longgar maka tidak lagi bisa menopang payudara sehingga membuat payudara terlihat melorot. Mungkin Anda bisa mengabaikan hal ini jika merasa masih nyaman namun jika dibiarkan lama-lama semakin melar.

Untuk mengatasi permasalahan ini maka ada tips praktis memperbaiki bra yang sangat mudah untuk dicoba. Salah satunya dengan menambahkan kawat pengait pada bagian belakang untuk mengurangi kelonggaran yang ada.

Caranya Anda hanya perlu menjahit pengait baru dengan posisi lebih mendalam dibandingkan pengait lama. Bisa diukur terlebih dahulu seberapa panjang tingkat kekencangannya sehingga didapatkan ukuran paling nyaman.

Tidak perlu bingung dimana harus membeli pengaitnya karena saat ini banyak dijual di toko online maupun offline. Harganya juga sangat murah dan dapat membantu kamu memperbaiki agar kencang lagi.

2. Jahit Bagian Tali untuk Mengunci Tarikan

Selain bagian lingkar terkadang kerusakan sering terjadi pada tali yang mudah melar sehingga melorot ke samping. Anda pasti merasa tidak nyaman jika berada di tempat umum dan tiba-tiba tali bra melorot.

Sebenarnya cara termudah untuk mengatasi hal ini dengan mengatur panjang pendeknya tali dengan tarikan tali (sliders). Sliders ini bisa berada pada bagian depan atau belakang sesuai dengan modal bra-nya.

Ada satu tips praktis memperbaiki bra untuk kerusakan pada tali yaitu pertama tentukan dulu kekencangan talinya. Kemudian sesuaikan tingkat kekencangan dengan ukuran yang pas dan paling nyaman.

Kemudian jangan lupa untuk menjahitnya tepat di bawah sliders agar dapat mengunci secara tepat. Kuncian dengan jahitan tersebut tujuannya membuat tali tidak bisa bergerak mengendur jadi tidak perlu diatur lagi.

Cara ini cukup efektif mengatasi tali yang sudah mulai longgar jadi tidak perlu dipotong kemudian jahit. Cukup tarik saja kemudian dijahit dan jangan lupa membuat jahitan serapi mungkin.

3. Tambahkan Ganjalan pada Cup Bra

Jika kerusakan terjadi pada bagian cup maka Anda bisa menambahkan ganjalan sebagai tips praktis memperbaiki bra. Cup bra memang rentan rusak atau melar karena sering dicuci memakai mesin cuci.

Apalagi jika kamu mencucinya bersama dengan pakaian berat atau selimut membuatnya sangat mudah melar. Anda tidak harus selalu langsung membeli yang baru namun bisa diakali dengan menambahkan ganjalan.

Ganjalan atau pad dipasang pada bagian dalam ketika Anda akan memakainya atau bisa dijahit langsung. Sangat disarankan untuk dijahit saja agar tidak lepas dan benar-benar pas ketika dipakai.

Biasanya ganjalan tersebut terbuat dari busa yang dilapisi kain katun sehingga nyaman untuk digunakan. Jangan lupa menyesuaikan warna dan ukuran ganjalan agar tidak berbeda jauh warnanya.

Anda bisa membeli ganjalan tersebut di toko kain dengan banyak pilihan ukuran serta ketebalan. Jadi sesuaikan sendiri dengan kenyamanan dan kebutuhan sehingga bisa pas ketika dipakai sehari-hari.

4. Ganti Tali dengan yang Baru

Cara untuk mengatasi tali melar yaitu dengan menarik kemudian menjahitnya dibawah sliders. Cara tersebut bisa digunakan jika talinya tidak terlalu melar namun jika sudah terlalu parah coba ganti yang baru.

Tali bra banyak dijual di pasaran dengan harga sangat terjangkau sehingga bisa mengatasi kerusakan pada tali. Kamu bisa membeli dengan menyesuaikan lebar talinya dan juga warnanya agar tidak berbeda jauh.

Tips ini sangat mudah dicoba dan memberikan hasil benar-benar nyata karena mendapatkan yang baru. Jika kesulitan membeli tali-tali yang sesuai maka bisa mencari di toko online lebih banyak pilihannya.Perempuan memang tidak lepas dari bra dan menjadi bagian penting yang harus selalu diperhatikan. Agar lebih hemat gunakan tips praktis memperbaiki bra sesuai kerusakannya sehingga tidak perlu beli yang baru.

Citra Grosir merupakan distributor pakaian dalam termurah di Indonesia yang mengutamakan bahan dan model terbaru. Segera hubungi kami untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X