In Perlengkapan Bayi

Pasca kelahiran si kecil, kegiatan cara mencuci baju bayi menjadi hal wajib untuk dilakukan. Sebab bayi yang baru lahir memerlukan perlakuan khusus. Oleh sebab itu bagaimanakah cara yang benar ketika membersihkan baju si kecil?

Berbeda dengan pakaian orang dewasa, bisa dicuci menggunakan alat apapun. Serta penggunaan detergen seperti apapun akan aman saja. Karena kulit bayi masih begitu sensitif, perlu perhatian khusus dalam melakukannya.

Apalagi sebagai ibu baru biasanya masih terlalu kaku melakukan pekerjaan menjaga bayi. Kemudian double job dengan membereskan rumah. Tidak mungkin juga mencucinya dengan tangan atau secara manual, itu membuang waktu.

Cara mencuci baju bayi ada tahapan – tahapan yang perlu dilakukan. Namun jangan khawatir, sebenarnya tahapannya hampir sama dengan tahapan mencuci pakaian orang dewasa. Kamu akan terbiasa dengan sendirinya jika banyak mencoba.

Pisahkan baju yang akan dimasukkan mesin, pastikan kembali tidak tercampur dengan pakaian orang dewasa. Sebab bakteri dapat bercampur di dalam mesin penggiling. Setelah itu gunakan detergen khusus bayi dimana tidak berbahaya pada kulit.

Cara Mencuci Baju Bayi Ini Tahapannya

Sekilas kami telah menyebutkan tahapan ketika cuci baju bayi. Perlu diingat lagi bahwa bayi yang baru lahir, imunitasnya masih rendah maka perlu penjagaan ketat. Salah satunya ketika membasuh bajunya dengan mesin penggiling.

Dalam tahapan memisahkan baju ketika akan cuci, pastikan dengan teliti tidak ada tertinggal. Tidak hanya baju saja yang bersentuhan dengan kulit bayi. Seperti sprei, selimut, sarung bantal guling, handuk dan lainnya juga bersentuhan.

Dalam trik cara mencuci baju bayi setelahnya Anda harus teliti dalam memilih detergen. Detergen yang dimaksud ialah detergen cair, sehingga jika bersentuhan dengan kain tidak merusak serat kain juga melindungi dari bakteri.

Jika ingin menggunakan pewangi pakaian harus bersifat hypoallergenic. Tentunya banyak dijual di market place online shop. Setelah memilih beberapa sabun detergen dan pewangi, barulah semua dimasukkan ke dalam mesin.

Setting mesin cuci dengan putaran lambat merupakan salah satu cara mencuci baju bayi yang benar. Gunanya agar serat kain tidak rusak dan tetap nyaman digunakan si kecil. Kira – kira sekitar 10 menit dalam proses bilas.

Setelah 10 menit, Anda dapat meletakkan pada mesin pengering. Itu juga perlu setting. Jadi jangan terlalu lama. Tidak mengapa tidak terlalu kering, karena nanti akan dijemur di bawah sinar matahari. Itu bermanfaat menghilangkan bakteri.

Tips Lain Setelah Cara Mencuci Baju Bayi

Mom, ingat ya untuk berhati – hati ketika mencuci pakaian si kecil beserta perlengkapannya. Apa yang dilakukan setelah pakaian itu kering ? Adalah langsung melipatnya dengan rapi, tidak perlu disetrika ya. Agar serat kain tidak rusak.

Tips lainnya dalam cara mencuci baju bayi adalah ketika memisahkan pakaian, kalau bisa kain dengan sesama jenis kain. Itu mempermudah melakukan pencucian. Pastikan detergen dan pewangi benar memiliki komposisi aman.

Membersihkan noda bandel terlebih dahulu sebelum pakaian akan dicuci, ini membantu mempercepat proses pencucian pada mesin. Terlalu lama di mesin cuci juga tidak baik bagi hasil cucian pakaian si kecil.

Yang satu ini penting namun sering dilupakan bagi kebanyakan ibu. Yaitu mengatur suhu air yang akan digunakan mencuci. Sebaiknya menggunakan suhu air hangat sekitar 30 derajat celcius sampai 40 derajat celcius.

Setelah melihat beberapa tahapan dan juga tips tambahan. Sudah benarkah Anda mencucinya? Perbaiki menggunakan cara diatas, dan yang terakhir adalah mengecek kembali kebersihan setelah rangkaian cara mencuci baju bayi.

Citra Grosir menyediakan aneka ragam baju bayi dan anak dengan berbagai model dan ukuran. Selain pakaian bayi, kami juga menyediakan perlengkapan bayi dan anak lainnya dengan harga murah meriah. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X