In Pakaian Dalam

Ada banyak bahan yang digunakan untuk celana dalam salah satunya adalah celana dalam bahan polyester. Penggunaan polyester untuk celana dalam sudah sering dijadikan untuk pembuatan celana dalam karena bahannya yang sangat membuat nyaman.

Penggunaan polyester sebagai bahan celana dalam mudah Anda temukan baik pada celana dalam pria ataupun wanita. Polyester sendiri ketika digunakan untuk membuat celana dalam digabung dengan bahan lain yaitu polyethylene, ini dia uraian selengkapnya.

Celana Dalam Bahan Polyester dan Kualitasnya

Anda mungkin bertanya-tanya mengenai bagaimana kualitas dari celana dalam yang dibuat dari bahan polyester. Kualitas bahan ini menentukan apakah nyaman ketika digunakan atau tidak, berikut penjelasannya:

  1. Sifatnya Ringan

Kualitas dari bahan polyester sebenarnya sudah tidak diragukan lagi karena memiliki sifat yang ringan sehingga nyaman ketika digunakan. Selain itu karena sifatnya yang ringan sudah sering digunakan untuk pakaian olahraga.

  1. Kualitas Terjamin

Celana dalam bahan dasar polyestertentu sudah terjamin kualitasnya jadi Anda ketika digunakan tidak akan mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, kualitasnya terjamin tentu sepadan dengan harganya yang terjangkau. Semakin banyak yang ingin membeli celana dalam dari bahan ini.

  1. Merupakan Kain yang Didaur Ulang

Kualitas dari polyester juga bisa dilihat dari kain yang didapat ketika di daur ulang. Ada yang mengatakan bahwa polyester merupakan bahan yang bisa 100% didaur ulang. Selain itu cara merawatnya juga tidak terlalu sulit.

Anda hanya tinggal mencucinya dengan menggunakan mesin cuci dan langsung dikeringkan. Setelah itu Anda dapat menggunakannya kembali setelah selesai disetrika. Polyester adalah bahan yang nyaman digunakan untuk membuat pakaian dalam.

Celana Dalam Bahan Polyester dan Cara Merawatnya

Anda mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara mencuci pakaian yang dibuat dengan bahan polyester. Selain digunakan untuk celana dalam, polyester juga sering digunakan pada pembuatan sprei, baju olahraga, selimut, sofa dan sebagainya.

Agar pakaian tersebut tetap mudah digunakan dan tahan lama Anda harus merawatnya dengan baik. Beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mencuci pakaian dengan bahan polyester adalah sebagai berikut:

  1. Lihat Label Pakaian Terlebih Dahulu

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada label pakaian terlebih dahulu. Anda bisa melihat apakah yang akan dicuci adalah celana dalam bahan polyesteratau bukan.

Bisa saja Anda memiliki celana dalam yang terbuat dari bahan-bahan lainnya. Setelah itu Anda bisa langsung mencucinya dengan mesin cuci atau langsung dengan tangan.

  1. Bersihkan Noda Terlebih Dahulu

Cara kedua adalah Anda harus memperhatikan apakah ada noda yang menempel atau tidak. Jika ada maka bersihkan noda tersebut terlebih dahulu baru kemudian Anda bisa mencuci bagian yang lain. Anda bisa menggunakan air biasa atau air dingin untuk mencucinya.

Sebenarnya jika celana dalam Anda terkena minyak, hal tersebut tentu akan menyulitkan ketika dicuci. Oleh karena itu Anda harus hati-hati jangan sampai terkena minyak. Akan tetapi untuk membersihkannya bisa dengan menggunakan deterjen dan dicuci dengan tangan.

  1. Mencucinya dengan Hati-Hati

Khusus untuk celana dalam bahan dasar polyesterAnda harus bisa mencucinya dengan perlahan. Jika Anda menggunakan mesin cuci pastikan menekan tombol air dry ketika pengeringan dan quick cycle mode. Cara ini akan membuat celana dalam tercuci dengan lembut.

Akan tetapi jika khawatir kain akan rusak maka Anda bisa mencucinya dengan menggunakan tangan saja. Lakukan juga dengan pencucian lembut.

  1. Langsung Dijemur

Terakhir adalah Anda dapat langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Anda harus tetap menjemurnya walaupun sinar mataharinya minim.

Ciri-Ciri Celana Dalam Bahan Polyester

Anda mungkin penasaran bagaimana cara mengetahui sebuah pakaian terbuat dari bahan polyester atau tidak. Beberapa ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

  1. Lebih lentur

Ciri-ciri yang pertama adalah memiliki tekstur lebih lentur dibanding bahan lainnya. Bentuknya yang fleksibel membuat pengguna nyaman ketika dipakai.

  1. Kurang dalam Menyerap Keringat

Ciri-ciri yang kedua adalah bahan polyester kurang ketika menyerap keringat. Padahal jika digunakan di luar ruangan untuk celana dalam akan tidak membantu.

Karena pasti menimbulkan banyak keringat. Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan di atas mengenai kualitas dan ciri-ciri dari bahan polyester.

Polyester tidak hanya digunakan untuk celana dalam saja melainkan juga pakaian olahraga. Celana dalam bahan polyestertidak bisa menyerap keringat dengan baik sehingga kurang cocok jika digunakan ketika Anda aktivitas di luar ruangan.

Citra Grosir merupakan distributor pakaian dalam termurah di Indonesia. Kami menyediakan berbagai jenis pakaian dalam baik pakaian dalam import China maupun pakaian dalam branded. Bagi pria dan wanita yang menginginkan pakaian dalam ternyaman dan awet bisa melihat katalog produk kami. Segera hubungi kami untuk pemesanan.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X