In Pakaian Dalam

Mengetahui tips memilih celana dalam anak yang nyaman membuat anda lebih mudah menentukan pilihan. Tidak hanya untuk diri anda sendiri, celana dalam yang digunakan oleh anak perlu juga diperhatikan. Pasalnya, usia anak-anak baru mengenal cara menggunakan celana dalam.

Jika baru mengenalkan penggunaan celana dalam ke anak, tetapi si kecil tidak merasa nyaman bisa membuatnya tidak suka menggunakannya. Bisa saja, mereka enggan untuk menggunakan celana dalam karena pilihan anda yang salah. Untuk itu, pemilihan celana dalam anak sangat perlu diperhatikan.

Ketika anda memilihkan anak celana dalam, perlu memperhatikan beberapa aspek. Misalkan, anak anda perempuan, maka perlu dicarikan celana dalam yang cocok untuk perempuan, begitu pula sebaliknya. Jangan sampai si kecil merasa risih ketika menggunakan celana dalam yang tidak sesuai dengan dirinya.

Tips Memilih Celana Dalam Anak

Banyak pilihan untuk celana dalam anak. Akan tetapi, tidak jarang orang tua salah membelikan karena tidak mengetahui tips untuk memilih celana dalam anak.Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih bahan yang mudah menyerap keringat. Bahan pembuat celana dalam adalah faktor penting.

Anda perlu memilihkan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, tidak mudah membuat panas dan memiliki tekstur lembut. Beberapa jenis bahan yang masuk kriteria ini adalah katun, spandex ataupun nilon. Jika bahan yang digunakan tidak mampu menyerap keringat bisa membuat anak menjadi tidak nyaman.

Untuk ukuran si kecil, pilihlah yang tidak terlalu ketat atau sedikit longgar. Perhatikan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh anak. Anak lebih cepat mengalami pertumbuhan, untuk itu anda perlu menggantinya setidaknya enam bulan sekali. Celana ketat bisa membuat anak tidak nyaman dan berisiko terkena jamur.

Untuk anak perempuan dan laki-laki memiliki model yang berbeda sehingga cocok digunakan oleh anak. Tips memilih celana dalam anak laki-laki, pilihlah model boxer, sedangkan untuk anak perempuan pilih model celana dalam yang satu macam. Anak laki-laki cenderung lebih aktif, sehingga perlu memilih celana yang membuat bebas bergerak.

Pilih juga jenis celana dalam yang sesuai dengan jenis kelamin anak. Pilihkan warna atau karakter celana dalam yang sesuai dengan jenis kelamin. Untuk laki-laki anda bisa memilih celana dalam dengan gambar mobil-mobilan atau superhero. Untuk anak perempuan anda bisa memilih motif princess atau kuda poni.

Tips terakhir adalah pilih jenis celana dalam yang berkualitas. Anda bisa memperhatikannya dari segi tebal tipisnya kain yang digunakan, kerapian jahitan dan elastisitas karet. Memilih celana dalam yang berkualitas akan membuat anak menjadi lebih nyaman ketika beraktivitas.

Jenis-jenis Celana Anak     

Setelah mengetahui tips memilih celana dalam anak, maka anda perlu mengetahui jenis-jenis celana untuk anak. Jenis pertama adalah celana pendek. Celana pendek untuk anak biasanya berukuran sebatas dengan lutut. Jenis ini sangat cocok digunakan ketika musim panas datang atau di siang hari.

Kebalikannya, celana panjang juga menjadi pilihan ketika cuaca dingin tiba atau di malam hari. Ukurannya biasanya hingga menutupi kaki. Untuk anak bayi, anda juga bisa memilihkan jenis bodysuit atau onesies. Jenis ini adalah celana yang menyatu dengan baju atasan.

Jenis lainnya adalah sleepers yang bentuknya mirip dengan onesies. Perbedaannya, jenis ini memiliki panjang celana hingga bagian telapak kaki. Dengan menggunakan ini, bayi tidak perlu menggunakan kaos kaki. Jenis terakhir adalah legging. Jenis ini cocok digunakan karena teksturnya yang lembut.

Bahan Celana Dalam untuk Anak

Beragam jenis celana dalam untuk anak bisa anda temukan dengan kualitas berbeda. Salah satu tips memilih celana dalam anak memang perlu memperhatikan bahan yang digunakan. Jenis pertama adalah spandex. Jenis ini merupakan bahan yang memiliki elastisitas tinggi. Spandex biasanya menjadi bahan pakaian olahraga.

Jenis kedua adalah nilon. Nilon merupakan jenis serat elastis yang sangat kuat dan cocok digunakan untuk pakaian dalam. Beberapa sifat nilon adalah mudah dicuci dan dirawat, tahan terhadap noda dan tahan lama. Akan tetapi, nilon tidak sebaik katun dalam menyerap keringat yang dihasilkan tubuh anak.

Katun menjadi jenis bahan yang paling populer dipilih dan digunakan. Serat kuat yang lembut membuatnya digemari. Selain itu, katun juga memiliki daya serap yang tinggi. Jadi, tidak perlu khawatir dengan keringat yang dihasilkan anak ketika bermain. Sangat cocok dipadukan dengan tampilan busana apapun.

Sutera juga direkomendasikan untuk bahan dasar celana dalam. Melalui kain sutera ini memberikan kesan lembut di kulit dengan ragam warna yang kaya. Kesan mewah ini membuat celana dalam yang terbuat dari sutera biasanya memiliki harga lebih mahal daripada bahan lainnya.

Mengenal berbagai cara memilih celana dalam untuk anak akan sangat membantu anda. Untuk pakaian dalam anak sangat perlu diperhatikan kenyamanan dalam penggunaannya. Anak-anak perlu merasakan kenyamanan dan tetap menjaga kesehatan. Pahami tips memilih celana dalam anak sebelum menentukan pilihan.

Recent Posts
Logo Citra Group

Start typing and press Enter to search

X